Shalomm Imakriser 🌻🌻

Hari ini kita tidak mengirimkan jadwal renungan bible reading, tapi walaupun tidak mengirimkannya, tetap setia dan semangat ya bacanya🌈💕. Disini kita akan share cara melakukan dan mengatasi Bible Reading dengan baik

Nah disini kita mau jawab pertanyaan Imakriser bagaimana caranya supaya kita bisa konsisten dalam melakukan Bible Reading, kami dari persekutuan Doa pendalaman Alkitab akan memberikan penjelasannya dari pengalaman kami sendiri yang membuat kami dapat selalu konsisten dalam melakukan Bible Reading. Yang paling utama adalah perlu adanya kemauan dan kerinduan, kalau tidak ada kemauan dan kerinduan akan sulit bagi kita untuk memahami Firman Tuhan, kita harus bisa merasakan kasih Tuhan dan dekat dengan-Nya, menanamkan didalam diri bahwa kita tidak bisa melakukan apa apa tanpa kita berkomunikasi dulu dengan Tuhan, menyadari bahwa segenap kehidupan kita ini didasarkan oleh Firman Tuhan yang memberi kita pengajaran, yang menegur kita, memperbaiki kelakuan kita dan mendidik kita dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). Kita juga gak boleh sok merasa kuat, sok merasa bisa, kita harus menyadari kalau tanpa tuntunan Tuhan kita pasti mudah terombang ambing oleh keadaan, karena itu peganglah selalu Firman Tuhan yang mengatakan bahwa Firman Tuhan itu adalah pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita.

Nah disini juga kita akan berikan poin-poin penting dalam mengatasi kendala dalam melakukan Bible Reading

  1. Kemalasan harus bisa dilawan. Tuhan Yesus sendiri tidak pernah malas memberikan segala yang baik di dalam kehidupan kita, jadi miliki sikap hati yang tidak malas.
  2. Ngantuk harus dilawan. Beban kuliah dan beban hidup emang sering buat kita capek dan ngantuk apalagi kalau nugas sampai malam. Nah caranya kita harus bisa melakukan Bible Reading sebelum ngantuk, bisa juga kita sambil dengarin lagu praise yang pastinya ngantuk itu akan hilang dengan sendirinya dan akan digantikan dengan sukacita.
  3. Cari komunitas yang bisa saling support dalam melakukan Bible Reading. Entah itu sahabat-sahabat kita, sie dalam kepengurusan, KTB kita, circle pertemanan itu sangat berpengaruh untuk membangun konsistensi dalam melakukan Bible Reading, karna kalau ada teman yang udah sharing pasti itu akan memacu kita buat sharing juga.
  4. Menulis setiap rhema yang kita dapat dalam Bible Reading. Supaya tidak lupa dan bisa dibaca kembali. Seringkali ketika kita melakukan Bible reading atau membaca Firman Tuhan ada rhema yang Tuhan beri. Kita dapat menulis setiap rhema tersebut dalam satu buku khusus. Karena seringkali melalui rhema-rhema tersebut, Tuhan menyatakan apa yang menjadi kehendak-Nya di dalam kehidupan kita, mengajarkan kita banyak hal yang akan membuat kita dapat semakin bertumbuh.

Diatas semuanya itu yang sangat perlu untuk selalu kita lakukan setiap akan melakukan Bible Reading adalah berdoa dahulu pada Tuhan Sang penulis Alkitab (Bible) supaya Tuhan sendiri yang memberi hikmat dan mengajarkan Firman-Nya ketika kita melakukan Bible Reading.

Itulah beberapa poin-poin penting yang dapat kami berikan supaya bersama-sama kita dapat melakukan Bible reading dengan baik. Dengan pimpinan dan tuntunan Tuhan bersama-sama kita akan dapat setia dalam melakukan Bible reading🥰🌈

Tuhan Yesus Memberkati!FW0663 – adidas samba ireland live score last night – adidas Futurenatural Shoes Vivid Red Mens | New Balance 991 Footwear

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *