Bermegah Dalam Tuhan

2 Korintus 10

Orang yang tahan uji bukan orang yang memuji diri sendiri tapi yang dipuji oleh Tuhan. Jangan merasa diri sudah hebat sehingga gak berjaga-jaga dalam ujian dan akhirnya jatuh saat diuji. Sombong adalah dosa yang sangat tidak disukai oleh Tuhan. Ciri kesombongan terlihat dari memuji diri sendiri, kita lihat Paulus adalah orang yang dipakai Tuhan secara luar biasa, yang tidak pernah memegahkan diri sendiri. Tapi Paulus bermegah dalam Tuhan.

Bermegah dalam Tuhan : kita mengakui bahwa Allah selalu menyertai, menolong dan bekerja dalam setiap dimensi kehidupan. Kita gak bisa bermegah atas diri kita sendiri. Mungkin saat akan melakukan sesuatu kita bisa berkata “Aku melakukannya dengan tulus, bukan karena ingin dipuji dan disanjung”. Tapi pada kenyataannya mungkin kita banyak dipuji orang dan akhirnya terlena akan pujian itu tanpa sadar.

Memang memberi dan menerima pujian itu tidak salah, tapi kita harus melatih hati kita untuk merespon dengan benar. Jangan sampai semakin dipuji, semakin ingin menunjukkan apa yg kita bisa. Justru saat semakin dipuji, semakin kita meninggikan nama Tuhan. .Hati-hati, iblis bisa berlaku sangat halus. Kita harus peka, supaya kalau ada yg kurang beres bisa langsung diperbaiki. Miliki hati seorang hamba. Jangan mau ditipu oleh iblis.

Hendaklah kita bermegah didalam Tuhan karena kebanggaan yang terlepas dari kesadaran akan campur tangan Tuhan akan membuat kita merasa angkuh dan hebat. Walaupun kita memuji kapasitas diri kita, yang mengukur kualitas hidup kita tetaplah Tuhan. Kalau Tuhan memuji kita pasti itu udah sesuai dengan kenyataan dan kebenarannya Allah. Yuk selalu rendahin hati kita dan menyenangkan hati Tuhan. Pujian memang rasanya manis tapi jangan sampai terlena sehingga ingin selalu dipuji dan malah merebut pujian yang harusnya untuk Tuhan.new nike football boots 2012 2017 – 002 – Nike Air Max 270 ESS Ανδρικά Παπούτσια Γκρι / Λευκό DM2462 | pink and black womens nike presto pants women – Compra Nike BLAZER MID ’77 – 100 – DC7331

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

One thought on “Renungan Doa PA – Bermegah Dalam Tuhan”

  1. Amin… Memang tidak ad yg dapat dibanggakan dalam hidup ini, sebab hidup inipun milik Tuhan juga. Oleh sebab itu, kebanggaan dan kemegahan kita hanya ada didalam Kristus saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *